4 Tips Menjaga Stamina Ayam Bangkok

ayambangkokkita.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Tahukah anda Performa ayam Bangkok dinilai dari tenaga atau daya pukul, stamina, agresifitas menyerang lawan serta kelincahannya. Untuk memperoleh perfoma ayam laga yang prima, faktor keturunan saja tidak cukup. Perlu didukung dengan perawatan dan latihan yang optimal, lingkungan kandang yang nyaman, pakan berkualitas, serta kesehatan yang baik. Perawatan dan latihan bertujuan untuk meningkatkan kualitas otot, stamina dan tenaga.

4 Tips Menjaga Stamina Ayam Bangkok


Untuk menjaga stamina Ayam Bangkok yang dapat dilakukan antara lain:

  • Pemberian pakan bernutrisi: Setiap hari ayam diberi makanan yang bergizi terutama mengandung protein yang tinggi. Pemberian makanan tentu dengan porsi yang tetap.
  • Latihan fisik yang rutin: Latihan fisik yang diberikan dapat bermacam-macam, misalnya lari kurung atau kliter, renang, umbar, gebrak, latihan jemur maupun jantur. Ayam laga yang sering dilatih akan terbiasa untuk bekerja keras dan mempunyai stamina yang prima. Untuk lari, ayam dapat dilatih dengan mengelilingi kurungan
  • besar yang di dalamnya terdapat kurungan kecil yang berisi ayam jantan. Antara kurungan besar dengan kurungan kecil akan ada jarak sekitar 15 cm. Ayam akan mencoba bertarung dengan ayam yang ada di dalam kurungan kecil dan berlari atau melompat secara terus menerus mengelilingi kurungan.
  • Suplementasi: Stamina merupakan salah satu modal utama seekor ayam untuk berlaga. Sebagai penyempurna dalam latihan dan perawatan, ayam laga perlu diberikan suplemen yang dapat menjadikan ayam laga tangguh, agresif dan bertenaga, misalnya dengan Super Strong. Super Strong merupakan sediaan herbal yang dapat memperpanjang napas ayam laga saat bertarung, meningkatkan gairah bertarung (lebih agresif) serta menambah tenaga dan stamina.
Semoga bermanaat Salam Ayam Jawara..


Demikianlah Artikel 4 Tips Menjaga Stamina Ayam Bangkok
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel 4 Tips Menjaga Stamina Ayam Bangkok dengan alamat link https://ayambangkokkita.blogspot.com/2020/12/4-tips-menjaga-stamina-ayam-bangkok.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...